CARA PERAWATAN DIRI PRAKTIS DAN HEMAT ALA SOBAT JANSPORT

CARA PERAWATAN DIRI PRAKTIS DAN HEMAT

 

Sekarang adalah saatnya untuk #dirumahaja dan fokus ke kesehatan diri alias wellbeing. Tips merawat diri ini bisa kamu gunakan dengan cara yang menyenangkan dan hemat tanpa harus meninggalkan rumah. Yuk kita simak!

Memprioritaskan wellbeing bukan berarti harus mengikuti spa yang mahal, atau investasi subscribe ke fancy fitness center. Ada banyak cara untuk kamu dapat melakukan self-care, khususnya di saat ini dimana semua orang harus dirumah aja.

Dengan adanya pandemi virus corona yang sedang terjadi, ini merupakan saat dimana kita merasakan sulitnya meng-explore diri. Tetapi anehnya, ini juga saat yang tepat untuk melakukan perawatan diri dengan cara yang hemat. Berikut adalah beberapa ide perawatan diri yang kamu bisa lakukan di rumah – ataupun dimana saja ketika masih sedang social distancing.

 

SENAM YOGA GRATIS LEWAT YOUTUBE

Sekarang banyak banget konten fitness yang sangat kreatif sharing tentang olahraga di rumah sendiri, tapi bersama-sama di online. Ada banyak konten-konten gratis tentang olahraga di Instagram, thanks to orang-orang yang berolahraga di Insta Story. Dan ada juga lho yang lengkap dengan instrukturnya melatih kelas lewat aplikasi zoom.

Tapi tempat yang paling nyaman untuk cari konten gratisan udah pasti Youtube. Dan yoga adalah aktivitas yang pas banget untuk dilakukan ketika kamu udah ngerasa out of shape ataupun ingin lebih rileks. Coba deh search ‘free yoga’ dan ribuan video akan muncul lengkap dengan skill level yang kamu bisa pilih (banyak juga buat pemula – phew). Gak cuma itu, ada juga instruktur yang memberikan video series yang bisa digunakan oleh semua orang, seperti kelas regular. Pack up a Superbreak backpack buat perlengkapanmu, langsung menuju taman, atau area hijau, nyalain headphones and go.

 

MEDITASI DENGAN APLIKASI

Belum biasa dengan meditasi? Sekarang saat yang tepat buat kamu kenal lebih jauh apa sih tentang meditasi. Meditasi itu sangat popular dengan alasan yang tepat: bisa dilakukan dari mana saja, dengan waktu yang sesingkat mungkin. Meditasi juga merupakan cara yang efektif untuk mengurangi ‘gangguan’ mengurangi kecemasan, membawa kamu ke pusat diri kamu yang paling dalam sebelum kembali ke kehidupan sehari-hari. Semakin cemas, semakin meditasi akan membantu. Untuk dapat memulainya, kamu bisa cek aplikasi Insight Timer (versi basic nya masih free) dan podcast Chel Hamilton Meditation Minis podcast. Kamu pasti merasa ‘zen’ dalam waktu yang singkat. Cobain deh!

Share: