HOBBIES MAKE US HAPPIER

JanSport Launches The Red Rocks Collection

Bangun pagi, macet menuju kampus, mengikuti kelas, mengerjakan tugas kelompok, kembali bertemu dengan macet saat pulang ke rumah dan masih harus mengerjakan tugas menumpuk yang sudah deadline. Rutinitas yang dilakukan oleh seorang mahasiswa tersebut adalah sebuah tuntutan yang mau tidak mau harus dijalani untuk menyelesaikan kuliah dengan hasil terbaik dan meraih cita-cita. Namun, kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus selama kurun waktu yang lama dapat menimbulkan rasa lelah dan jenuh.

Luangkan waktu untuk melakukanhobi kamu! Hobi merupakan sebuah kegemaran yang dilakukan untuk mendapatkan kepuasan tertentu dan keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari. Melakukan hal yang digemari ditengah-tengah kesibukan adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress, cara untuk bertemu dengan orang baru dan juga sebagai sarana untuk membentuk karakter pribadi serta dapat mengembangkan imajinasi.

Mau tau inspirasi hobi seru yang mungkin bisa bikin kamu lebih bahagia? Check out Jansport Top 5 Hobbies

1. TRAVEL WHILE YOU’RE YOUNG

Travelling tidak harus jauh dan mahal. Coba cari tahu tempat di kota kamu yang sedang hits atau belum pernah kamu kunjungi. Ajak teman-teman yang memiliki kegemaran untukexplore tempat baru agar liburan kamu lebih seru. Banyak hal yang bisa dilakukan saat travelling selain mengabadikan keindahan alam, mencoba kuliner lokal dan bertemu dengan teman-teman baru. Jangan lupa pakai tas JanSport untuk melengkapi travelling kamu.

 

2. MUSIC ENTHUSIASTS

Bermain alat musik memang memerlukan keahlian khusus dan juga waktu untuk berlajar. Tidak ada salahnya untuk mencoba belajar bermain alat musik, karena bermusik dapat meningkatkan kreativitas, kemampuan analisa, bahkan bahasa. Jika memang dirasa susah untuk bermain alat musik, pilihan lainnya adalah dengan mendengarkan musik yang dapat disesuaikan dengan perasaan kita yang sedang emosi, sedih, senang atau bersemangat. Mendengarkan musik juga dapat membuat lebih rileks jika mood sedang kurang bagus. Menonton konser musik juga seru lho!

 

3. SPORT IS A LEISURE

Olahraga secara teratur dapat meningkatkan kemampuan memori dan konsentrasi. Mulai dengan olahraga ringan namun teratur, misalnya jogging atau bersepeda di sekitar rumah. Berolahraga bersama dengan teman-teman atau sambil mengdengarkan musik favorit dapat dijadikan sebagai variasi agar tetap bersemangat. Rasa bahagia akan timbul setelah selesai berolahraga.

 

4.THE CHEAPEST HOBBY: READING

Kapan terakhir kali kamu membaca buku? Membaca buku dapat mengurangi stress, menambah wawasan dan juga mengembangkan imajinasi. Saat stress berkurang, tubuh dan otak akan lebih mudah menerima informasi, kecerdasan meningkat dan dapat menyelesaikan masalah dengan baik. Pilih topik yang ringan saat mulai belajar membaca buku. 

 

5.MOVIE FREAKS

Bukan hanya sebagai sarana hiburan saja, menonton film dapat menambah wawasan mengenai bahasa, budaya, geografi dan juga banyak pesan moral yang disampaikan melalui cerita dalam film. Ide dan inspirasi juga dapat bermunculan saat sedang menonton film sehingga akan memberikan nilai positif untuk dapat diterapkan dalam rutinitas. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai kamu salah pilih genre film sehingga menjadi lebih stress karena nonton film horror.

 

Immersing yourself in a hobby is a great way to happiness. And after all, being happy is what it’s all about.

So, what’s your hobby? 

Share: